Kamis, 03 November 2011

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL


BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL - Sedikit Pendahuluan / profil dari PT gajah tunggal tbk.
PT Gajah Tunggal TBK di didirikan pada tahun 1951 dan mulai memproduksi ban sepeda, tidak lama kemudian perusahaan tumbuh menjadi produsen ban terintregasi terbesar di Asia Tenggara.
Kemudian perusahaan memperluas produksi, seperti memulai memproduksi ban motor pada tahun 1971 dan pada awal tahun 90an perusahaan mulai memproduksi ban radial untuk kelas mobil penumpang dan truk ringan.

Jadi jangan heran jika ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk memperoleh banyak penghargaan sebagai ban terbaik di Indonesia maupun internasional (sudah sekitar 60tahunan bergelut di dunia ban). Ini merupakan bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan melampaui merek lain, bahkan dengan merek asing sekalipun.
Dipasar domestik, ban mobil GT radial di gunakan sebagai OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu. Gajah tunggal selalu mendengarkan keinginan konsumen dalam hal meluncurkan produk, hal itu bukan hal sulit karena Gajah Tunggal merupakan bagian dari masyarakat.


Beberapa pengakuan dari masyarakat sudah dikantongi ban GT radial, salah satunya adalah dari Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia.
Sebelumnya, pada 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu perusahaan nasional terbaik dalam hal “pengembangan merek global”.

Dari sanalah, kemudian lahir Champiro Eco yang pada 2010 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di Indonesia.
Ban Champiro juga menerima penghargaan Amazing Record 200 majalah Auto Bild atas daya tahan, kualitas dan kinerja dari ban tersebut yang diuji di mengelilingi sirkuit internasional Sentul selama 200 lap hanya dengan 1 set (4 buah) ban.

Karena di Indonesia di kenal dengan kemacetannya yang tinggi sehingga mengakibatkan pemborosan pada bahan bakar mobil, dan tidak luput dari segala macam polusi yang dihasilkan oleh kendaraan itu sendiri. Oleh karena itu industri otomotif mulai menawarkan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, disertai himbauan penggunaan bahan bakar yang juga ramah lingkungan.
PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial, merasa terpanggil dan merasa perlu untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari dunia otomotif.

Kemudian pada bulan oktober 2009 diproduksi GT Radial Champiro HPY, kemudian di bulan Juni tahun 2010, diproduksi GT Radial Champiro ECO. Karya anak bangsa ini pun diapresiasi dengan mendapatkan penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produsen ban nasional pertama yang memproduksi ban ramah lingkungan.

Bukan hanya ban Champiro ECO dan HPY saja yang di produksi oleh PT Gajah Tunggal tbk, tapi masih ada beberapa ban lain yang tak kalah bagusnya, di bawah ini adalah beberapa jenis ban yang di produksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk dilengkapi dengan spesifikasi fitur dan fungsi dari ban tsb : 


Champiro HPX

Didesain khusus untuk memberikan performa terbaik pada lintasan basah dan kering, dan juga mempertahankan pengendalian sempurna pada kecepatan tinggi.
Fitur Fungsi
Rib tengan yang solid Menjadikan reaksi kemudi yang cepat serta stabil dalam pengendalian.
Dua buah alur utama di tengah telapak Menepis air dengan sangat efektif dan mempertahankan daya cengkeram yang baik disaat aquaplaning (melintasi genangan air)
Telapak searah yang menyerupai anak panah Kuat mencegkram dan stabil saat belok
Alur kesamping berbentuk sabit Bekerja seperti pompa menepis air dengan cepat disaat jalan basah
Kompon silika Mencengkram dengan kuat baik di jalan basah maupun kering, daya tahan gelinding yang rendah menjadikan ban tahan lama serta irit bahan bakar


Champiro 50

High Performance Tire
Fitur Fungsi
Tiga alur utama yang lebar Menepis air dengan cepat sehingga memberikan daya cengkeram yang sangat kuat dan handal di jalan basah
Dua buah rib ganda ditengah-tengah ban Menjamin stabilitas mengemudi di kecepatan tinggi
Kombinasi blok-blok silang Untuk meningkatkan traksi saat membelok
Blok-blok lebar di bahu ban Meningkatkan stabilitas saat menikung / belok dijalan basah maupun kering


Champiro BAX 2

Memberikan pengendalian sempurna, kenyamanan dan kesenangan berkendara dalam berbagai kondisi
Fitur Fungsi
Pola telapak yang asimetris Sangat stabil dalam pengendalian dan membelok serta tingkat kebisingan yang rendah
Kompon Silika Memaksimalkan pengendalian serta daya tahan gelinding yang rendah, menjadikan ban ini irit bahan bakar
Alur-alur yang lebar Sangat cepat mengevakuasi air


Champiro GTX-60

Ban dengan telapak searah yang sporty didesain untuk anda yang menyukai performa dan kecepatan tinggi
Fitur Fungsi
Tiga alur utama yang lebar Menepis air dengan cepat sehingga daya cengkeram sangat kuat dan handal di jalan basah
Dua buah rib ganda ditengah-tengah ban Menjamin stabilitas mengemudi di kecepatan tinggi
Kombinasi blok-blok silang Untuk meningkatkan traksi saat membelok
Blok-blok lebar di bahu ban Meningkatkan stabilitas saat menikung / belok dijalan basah maupun kering


Champiro GTX-65

Ban dengan telapak searah yang sporty didesain untuk anda yang menyukai performa dan kecepatan tinggi


Champiro 75

Comfort Tire


Champiro BTX

Memberikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan


Champiro S

Comfort Tire


Classiro

Comfort Tire


GTR-378

Comfort Tire


Savero A/T Plus

All Terrain Light Truck and SUV


Savero M/T

Partner setia untuk petualangan anda


Savero Komodo MT

Partner setia untuk petualangan anda

 Ingin tahu lebih dalam lagi mengenai PT Gajah Tunggal dan Ban GT Radial? silahkan menuju link http://www.gtradial.co.id/gtradial/ina/

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...