Rabu, 03 November 2010

Kenapa Harus Google?

Kenapa Harus Google?  Mengapa Harus Google? Itu adalah pertanyaan yang umum buat para Pemilik website,blogger, atau pengguna search engine google. Sebagian besar orang yang menggunakan internet pasti pernah menggunakan mesin pencarian Google,. Kenapa Harus Google?  Mengapa Harus Google?  nanti akan saya jawab. website/blog atau yang lainnya pasti terkenal lewat mesin pencarian, beberapa persen dikenal dengan promosi manual atau tanpa melalui mesin pencarian. misalnya kita sendiri, relasi dari mulut ke mulut,brosur dll.

Kenapa harus google?  Mengapa Harus Google? pertanyaan ini akan saya jawab,. pernahkah ada orang,keluarga,teman atau guru menanyakan hal tentang Info atau berita yang sedang hot saat ini dan dia ingin mencari berita tersebut dari internet? jika pernah pasti jawaban anda "Cari aja di Google" atau "cari aja di mbah google" atau "om google" ya,kita menyebut mesin pencarian ini dengan beberapa sebutan,kalau saya sendiri lebih suka menyebutnya dengan Om Google :), kenapa saya menyebutnya om google? karena google seperti om atau keluarga kita sendiri di dunia Internet. ibaratnya kalau didunia nyata kita meminta uang atau bantuan kepada om atau paman,kalau di dunia maya kita meminta bantuan ke Om google.coba saja anda mengetik huruf atau kata di mesin pencarian google ini,.pasti Om google akan mencarikan untuk kita dan pasti bakal ketemu. sebenarnya ada beberapa mesin pencarian lain yang serupa seperti : Yahoo,baidu,bing,ASR, dll.
tapi mesin pencarian yang paling sering di gunakan adalah google. hal ini terbukti dari data yang saya lihat di http://marketshare.hitslink.com/.data ini diambil tanggal 3-11-2010. ini screenshotnya:
gambar dari marketshare.hitslink.com
Bisa dilihat sendiri,google menempati urutan pertama,yahoo sebagai runner up,kemudian baidu,bing dan beberapa mesin pencarian lain.jika tidak percaya,coba anda cek sendiri disana.
Oleh sebab itu,maka pemilik web/blog berlomba-lomba dengan trik dan jurus SEO untuk menempati tempat teratas di halaman pencarian atau setidaknya masih berada dalam halaman pertama agar bisnis atau produk mereka dikenal.
kenapa begitu? Karena dengan begitu Alexa rank jadi ramping,pagerank jadi naik dan akan banyak pengunjung atau visitor ke web/blog mereka dan uang akan mengalir. contohnya dengan bisnis CPM,PPC,PTR, kontes SEO seperti yang diadakan oleh toyota dengan kata kunci Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia dan beberapa bisnis lainnya. Itulah jawaban saya,Jadi pasti anda sudah tahu jawabannya dan mengerti dengan apa yang saya jelaskan tadi.
Terima kasih sudah membaca artikel ini. lain kali saya akan menulis artikel-artikel menarik lainnya.

3 komentar:

  1. Betul sekali sob.. google itu kayaknya udah trade mark ya.. seperti kita beli air mineral.. berbagai merek tapi kita selalau nyebutnya aqua aja..

    BalasHapus
  2. Betul gan..
    ky wktu kita bli air mineral..msal'y saricup,sonar dll..ttp aja bilangnya aqua,.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...