Rabu, 13 Oktober 2010

Ponsel dengan Merk Spotify sedang Dikembangkan

STOCKHOLM - Produsen ponsel INQ Mobile berencana untuk membuat ponsel yang terhubung dengan layanan jejaring sosial Spotify dengan merek yang sama. Kabarnya mereka juga sedang mengembangkan ponsel dengan merek Facebook.

Frank Meehan, CEO INQ Mobile,
STOCKHOLM - Produsen ponsel INQ Mobile berencana untuk membuat ponsel yang terhubung dengan layanan jejaring sosial Spotify dengan merek yang sama. Kabarnya mereka juga sedang mengembangkan ponsel dengan merek Facebook.

Frank Meehan, CEO INQ Mobile, mengatakan bahwa tujuan dari rencana ini adalah untuk mengintegrasi layanan Spotify ke dalam ponsel mereka. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Rabu (13/10/2010).

INQ Mobile akhir-akhir ini mendapat perhatian media karena dipercaya sedang mengembangkan ponsel dengan merek Facebook. Rumornya, ponsel ini akan diluncurkan pada pertengahan 2011.

Facebook telah berulangkali menyangkal bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah ponsel. Sementara INQ yang sebelumnya menjual ponsel dengan fitur Facebook, menolak untuk berkomentar.

Sayangnya, Meehan tidak menceritakan secara detil mengenai ponsel bermerek Spotify tersebut, bahkan dia juga menolak berkomentar mengenai ponsel Facebook.

Usut punya usut, kedua perusahaan tersebut, Spotify dan INQ Mobile, memiliki investor yang sama, yaitu Li Ka-shing, yang ternyata juga memiliki saham di Facebook.

Pekan lalu Spotify meluncurkan sebuah aplikasi pada platform Microsoft Windows Mobile 6. Layanan streaming musik tersebut sejatinya telah diluncurkan pada platform iPhone, Android dan Symbian. Sekarang Spotify mencoba membuat layanan mobile premium untuk konsumen Windows phone. Hanya saja para pengguna Spotify yang membayar 9,99 euro per bulan bisa mengakses perpustakaaan musik di mana saja dan kapan saja.

Versi Windows dari aplikasi tersebut membolehkan para pelanggan Spotify untuk memutar lagu-lagu mereka lewat WiFi atau 3G, bisa me-rewind, fast-forward, pause dan men-shuffle koleksi musik mereka.

Playlist Spotify bisa diunduh dan dimainkan dalam offline-mode dan aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasikan playlist di PC maupun ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...